Prambanana

Manga, maqita, comic, komik, cergam, you name it! Welcome to Dr.Vee's nutty world. SPLASH magazine official website: www.sevenartland.com e-mail: info@sevenartland.com Machiko Manga School Jl. Kemang Raya No.14B Jakarta Selatan 12730 (021)7181683 http://www.sabeso.com/manga Hak cipta dilindungi oleh Undang-undang Dilarang keras memfotokopi atau memperbanyak sebagian atau seluruh isi website ini tanpa izin tertulis dari penerbit (Seven Blue Artland Studio)

Sunday, October 01, 2006


Dr
.Vee

Selamat datang ke official blog Prambanana. Saya Dr.Vee, pencipta maqita Prambanana. Maqita itu apa? Mari kita dengar dari puteri Loro Jonggrang...
* Silahkan baca dari kanan ke kiri, lalu atas ke bawah, seperti membaca manga




Tentang Prambanana:

Ceritanya diawali dengan modernisasi legenda candi Prambanan (Loro Jonggrang).
Menurut cerita daerah asal Jawa Tengah ini puteri Loro Jonggrang yang cantik dipinang oleh Bandung Bondowoso. Loro J yang entah karena apa tidak mau menikah dgn B'dung B (padahal kaya & ganteng) memberi syarat kalau B'dung berhasil mendirikan 1000 buah candi dlm semalam ia akan bersedia menikah dgn B'dung. B'dung yg mempunyai kekuatan sakti pun mengundang makhluk2 halus untuk membantu proyeknya. Loro J yg cerdik (atau licik??) mengumpulkan gadis2 desa & menyuruh mrk menuai padi & membakar ladang timur. Makhluk2 halus yang melihat & mendengar itu mengira fajar sudah tiba, dan rame2 kabur. B'dung yang marah karena hanya 999 candi yg berhasil dibangun mengutuk Loro J menjadi batu, yang dikatakan masih dapat ditemukan di kompleks candi Prambanan (entah setelah gempa masih ada atau tidak?)


Serial ini akan dimulai di majalah maqita pertama di dunia, SPLASH edisi 2 (terbit 8 Desember 2006). Blog ini akan di-up-date setiap awal bulan, dengan host karakter2 Prambanana yang akan bergiliran setiap bulan. Host untuk bulan November adalah puteri Loro Jonggrang. Loro akan menjawab 5 pertanyaan paling menarik dari pembaca yang akan diterbitkan di blog ini. Pertanyaan atau pesan yang ditujukan berkemungkinan diseleksi untuk diterbitkan di majalah SPLASH (rubik pembaca). Kirimkan pertanyaan/komantar2 anda ke: recklessdr.vee@gmail.com !

Terima kasih, kita tunggu e-mail2 kalian! Untuk bulan depan, deadline-nya tgl 20 Oktober 2006.

Preview maqita2 lain yang diserialisasi dlm SPLASH termasuk 'Sang Sayur' oleh SYS (bawang putih saya pinjam. Thanks SYS!) dapat dinikmati dari website di bawah ini:

www.sevenartland.com


- Sekian -

1 Comments:

At 6:48 AM, Blogger S Y S said...

vivian this is shirley ^__^!
many many congrats on your prambanana's official blog ^___^!! u have already put it to good use ..... i will be stopping by now and then for sure heheh.

o yes i also put up an entry on your story and also the links to your 4 koma promo maqita ^^, though not as elaborate as yours but i am sure u we all can use a good exposure ....

 

Post a Comment

<< Home